12% dan 88%

Kehidupan manusia dipengaruhi oleh dua pikiran: pikiran sadar dan alam bawah sadar. Dimana pikiran sadar hanya mempengaruhi 12%, sedangkan untuk pikiran alam bawah sadar mempengaruhi sebesar 88%. otak sadar manusia layaknya bongkahan gunung es yang mucul di permukaan dan selebihnya berupa alam bawah sadar yang memiliki kekuatan super. Banyak keberhasilan bisa diperoleh dari mengelola alam bawah sadar. Pernahkah kamu mengira, seberapa jauhkah kemampuan otak kita? 

Setiap pikiran memiliki fungsinya masing-masing, seperti pikiran sadar yang mempunyai 4 fungsi spesifik yaitu mengidentifikasi informasi yang masuk melalui panca indera- pengelihatan, pendengaran, penciuman, pengecap, sentuhan atau perasaan, membandingkan informasi yang masuk dengan data-base (referensi, pengalaman dan segala informasi) yang berada di pikiran bawah sadar, melakukan amalisis, dan akhirnya membuat keputusan.

Sedangkan alam bawah sadar mempunyai fungsi/ menyimpan hal-hal berikut: Kebiasaan (baik, buruk, dan reflek), emosi, memori jangka panjang, kepribadian, intuisi, kreativitas, presepsi, kepercayaan (belief) dan nilai hidup (value).

Alam bawah sadar sendiri memiliki ketuatan yang besar karena ini merupakan pusatnya penyimpanan kekuatan serta energi besar  yang benar-benar dikelola dalam kehidupan manusia. Tentu kita bisa melihat bahwa ada potensi yang besar dalam menggunakan pikiran alam bawah sadar manusia. Namun, masih banyak orang yang belum sepenuhnya menggunakan kekuatan alam bawah sadar mereka. 


Ketika seseorang berusia 0 sampai 7 tahun, area filter di otak belum berfungsi, jadi apapun yang dilihat, didengar, dirasa, dapat langsung masuk ke dalam alam bawah sadarnya dan tidak bisa membedakan mana yang baik dan yang buruk, benar atau salah. Maka hati-hati saat Anda sedang berhadapan dengan seseorang yang berusia 0 sampai 7 tahun karena apapun yang dia terima langsung masuk ke alam bawah sadarnya.

Dari umur 7 sampai 13 tahun, area filter pada otak sudah berfungsi yang tugasnya mengizinkan dia masuk atau tidak ke alam bawah sadarnya, ketika berumur 13 tahun sudah banyak menggunakan pikiran sadar, sudah mulai bisa menyalahkan siapapun, maka kenapa anak-anak lebih mudah tertawa karena ketika usianya 7 sampai 13 tahun banyak menggunakan gelombang otak di posisi alpha dan teta. Sedangkan di usia 13 tahun ke atas menggunakan gelombang otak di posisi beta bahkan cenderung stress.

Hal menarik yang perlu Anda ketahui tentang alam bawah sadar ini yakni adanya The Law of Attraction atau hukum tarik menarik. Sehingga saat Anda merasa bahagia ataupun bersyukur, maka hal-hal baik akan terjadi pada diri Anda. Begitupun sebaliknya, jika Anda memikirkan hal-hal yang negatif, maka bisa saja terjadi. [Jejew]