MABI DAILY REPORT: Wisata Edukasi | Upaya Dalam Mencerdaskan Generasi

Wisata Edukasi atau Wisata Pendidikan adalah suatu program yang menggabungkan unsur kegiatan wisata dengan muatan pendidikan didalamnya. Program ini dapat dikemas sedemikian rupa menjadikan kegiatan wisata tahunan atau kegiatan ektrakulikuler memiliki kualitas dan berbobot.

Yayasan Mufakat Al Banna Indonesia kali ini melangsungkan Wisata Edukasi Outdoor di Taman Buah Mekarsari, Jalan Raya Cileungsi KM 3, Mekarsari, Cileungsi, Jawa Barat. (11/6)

Pukul 07.30 kami berangkat dengan bus, setelah 2 jam perjalanan kami pun mulai memasuki Kawasan Wisata Edukasi. Sesampainya disana kami di pandu tour guide menaiki kereta berkeliling Taman Sari. Tempat pertama yang kami kunjungi yaitu kebun salak, kami belajar tentang cara penyerbukan pohon salak dan mengetahui beberapa macam salak. Pulangnya kami diberi 1 bungkus salak yang manis.

Beranjak dari kebun salak kami pindah ke kebun belimbing, kami di izinkan untuk memilih dan memetik buah belimbing, selain berkesempatan seperti itu kami pun dapat banyak informasi baru mengenai buah yang sudah Langkah ini.

Selanjutnya kami pergi ke kebun binatang, kami diberi kesempatan untuk memberi makan hewan seperti burung, ayam, ikan, kambing, kelinci, dan beberapa lainnya. Setengah hari berlalu. Kami pun mengakhiri tour dengan bermain mulai dari naik perahu, bebek air, rumah balon, becak-becakkan, melukis, dan lain sebagainya.

Setelah makan siang kami solat dzuhur berjamaah dan melanjutkan kegiatan wide game bersama panitia. Akhirnya kami pulang kembali ke Jakarta.

[nv & dna]